Minggu, 16 Mei 2010

tips SEO untuk pemula

Yang merasa masih pemula dalam hal SEO, ayo tunjuk tangan tanduk.. Saya jelas akan ikut tunjuk tangan bahkan sampai tunjuk kaki jika ada pertanyaan seperti itu.. Tetapi jangan sampai rendah diri jika kita adalah seorang pemula, toh banyak sekali tips SEO untuk pemula diluaran sana yang bisa kita pelajari. Syukur - syukur dengan mempelajari tips ini lebih mengerti, memahami, dan melaksanakan-nya, sehingga visitor yang datang dari search engine bisa lebih meningkat.

Meskipun saya masih pemula dan masih dalam tahap belajar SEO, namun rasanya gak sreg kalau saya ga berbagi tips SEO untuk pemula yang saya ketahui dan pelajari dari berbagai sumber. Berikut adalah poin - poin tips SEO untuk pemula yang mungkin bisa menjadi tambahan informasi untuk kita - kita yang pemula ini :


1. Sebelum memikirkan dan melakukan praktek SEO, sebaiknya tentukan dulu satu keyword yang akan kita optimalkan. Pemilihan keyword tersebut sebisa mungkin keyword yang niche dan jangan keyword pendek, melainkan longtail keyword / keyword yang terdiri dari beberapa suku kata. Sebagai contoh, jika kita akan memilih keyword tentang "Backlink", maka janganlah memilih kata "Backlink" dulu, tetapi beberapa kata yang berkaitan dengan backlink tersebut, misalnya cara mendapatkan backlink dengan mudah, definisi backlink menurut Slikers, dll.

2. Setelah mendapatkan keyword-nya, lalu tinggal lakukan tembak - menembak keyword dengan cara seperti berikut :
a. Siapkan artikel yang berhubungan dengan keyword tadi, sebisa mungkin judul artikel sama dengan judul keyword, ya sebisa mungkin juga kualitas isi artikel tersebut harus bagus dan original menari
b. Masukkan keyword dan link url tujuannya (jika ada) di 2 paragraf awal atau 250 kata pertama di setiap postingan - postingan kita selanjutnya.
c. Berikan cetak tebal / bold, cetak miring / italic, garis bawah dan warna pada keyword tadi. Variasikan antara bold, italic, garis bawah, dan warna pada keyword kita, jangan cetak tebal terus atau cetak miring terus atau garis bawah terus atau warna terus.
d. Ulangi poin 2b dan 2c secara berkala di setiap postingan baru. Lalu lakukan evaluasi secara berkala mengenai keyword tersebut apakah sudah muncul di google dan berada di posisi berapa.
e. Jika posisi yang dirasakan sudah cukup bagus, maka langkah poin 2b dan 2c dapat diberhentikan sementara (jangan keterusan sengihnampakgigi). Kedua poin tersebut dapat kita lakukan lagi jika posisi kita melorot di google.

tulisan di ambil dari nara sumber mas slikers

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Followers